Pages

12 February 2007

General: Moment of Truth

Kalau ada pertanyaan “ moment atau waktu apa yg paling berkesan tetapi juga paling ribet?”. Abah pasti jawab degan lantang dan tegas “Pagi hari!”, mengapa?

Berbarengan dengan fajar menyingsing terdengar suara “Ngebass” istri saya “Agi ….(anak pertama).. bangun!, jam segini belum bangun kapan mo shalatnya belum lagi mandi dan nyiapin buku sekolah ! “. Sejurus kemudian ada lagi kalimat lebih seru dan kenceng “Nezar ..(anak kedua)..susunya minum terus mandi, mamah mo siapain dulu sarapan..!”. Belum lewat 30 menit Ariq (anak ketiga) bangun “Mamah cini aik cih ngantuk mo di cayangin mamah di ucap ucap, nga au ama bibi ...!” sambil nangis. Masih ada tambahan begini “ Ieu deuih Bapana (abah red) ngan ngopi bae lain mantuan…!”. Sungguh, rutinitas pagi yg mengasyikan dan menguras energi .


Nah, melihat moment keseharian begitu, rasa iba sekaligus bangga menyeruak dari lubuk paling dalam terhadap istri saya, sungguh berat dan tak mudah menjadi “good house wife” terutama dalam hal mengurus dan mebesarkan anak2 tentunya dari semua aspect.

Satu kata pasti “Yakinkanlah pengorbanmu takan sia-sia, ke ikhlasan dan demi ibadah semata jauh lebih berharga dan berarti dari apapun di dunia ! “.

1 comment:

Anonymous said...

Memang, moment bersama keluarga adalah moment yg sangat berkesan. Spt saya saat ini,dimana hidup jauh dari keluarga, kadang2 aku serasa sepi tanpa kehadiran mereka. Yah.. ngeblog satu2nya jalan untuk melepas rasa sedih, sampai bisa kumpul lg