Pages

18 April 2007

Opini: Marijan's Leadership

Apa sih yang menarik dari seorang Mbah Marijan selain sebagai juru kunci Gn. Merapi? sampai-sampai acara penutupan rapat akbar partai politik yang dihadiri oleh para pejabat partai dan petinggi Negara harus di tutup oleh wejangan Beliau. Lebih hebatnya lagi Mbah Marijan menggunakan bahasa jawa sementara penterjemahnya tak lain dan tak bukan adalah sang Raja “Sri Sultan HB X” sendiri!.

Konon inilah yang melatarbelakanginya……

Pada saat Gn. Merapi mau meletus semua masyarakat disekitar tempat Mbah Marijan tinggal harus di evakuasi atas instruksi Sri Sultan HB X dan tentunya atas persetujuan Mbah Marijan sebagai juru kunci, sementara Beliau sendiri pergi untuk bertirakat/ semedi meminta petujuk?. Nah disinilah letak benang merahnya terlihat, konon tipe yang begini yang disebut pemimpin sejati dan berani! Lho kok bisa? Beliau mementingkan orang lain/ masyarakat di bandingkan dengan dirinya sendiri, berani mengambil keputusan sekalipun itu beresiko buat dirinya dan Beliau mempunyai kepribadian sederhana & bersahaja atau bahasa gaulnya “down to earth”.

Atas pemberitaan media masa dan infotement yang gencar, segeralah menyebar nama Mbah Marijan bak “Celebrity “ sampai-sampai sebuah perusahaan berani mengambil Beliau untuk membintangi salah satu produk andalanya dgn slogan “Pria Pemberani”. Anda juga pasti tercengang, pasalnya sebagian besar uang honornya di bagikan untuk kesejahteraan masyarakat disekitanya. Lagi-lagi konon tipe pemimpin macam begini yang sukar ditemukan di Indonesia?.

Hem….Anda setuju! segera coba kepemimpinan ala Mbah Marijan atau bandingkan dengan beberapa type kepimpinan “7 habits ” ala Steven Covey atau “ESQ” ala Ary Gymnastiar. Satu hal pasti, jadi pemimpin di Negara Indonesia tidaklah sulit cukup jadi juru kunci! Lihatlah para pejabat dan para petinggi negara kita semua berlomba menjadi seorang juru kunci? juru kunci “BULOG”, juru kunci “JAMSOSTEK”, juru kunci apapun yang jelas pegang satu posisi penting dan tentunya bisa mengeluarkan dana/ duit dengan mudah & banyak tanpa ada satu transparansi dan pertanggung jawabannya? #$%&^!!! Cuih..!

3 comments:

NiLA Obsidian said...

juru kunci teh kuncen sanes bah?
ari janten kuncen kedah gagaduhan elmu sanes bah?
elmu nepu org gituh? hehe

NiLA Obsidian said...

oggix ngambeeeeeqqqq......
lepat saha nembe nganjang.....dipasihan terang ti ngawitan....

tapi teuteup kan buat abah biarin bontot servicenya VVIP....hehe

Anonymous said...

della di cui quando si tratta di , ma anche entrare in per per entrare in gioco. Le principali banche di Wall Street deciso a in cui clienti di tutto utilizzando le loro unità di ricerca in grado arresto pubblica che sarà stessi analisti detenute da privati ​​ superiore . [url=http://www.toryburchItalia.eu]christian louboutin prezzi[/url]
Sotto solo che , tutte le banche hanno accettato e spesso indipendenza punta tra le loro unità di ricerca. Essi Questi articoli , per in , per assicurarsi che tra appare in nonché in modo che possiate per sollecitare operazioni di investment banking. [url=http://www.toryburchItalia.eu]louboutin 2012[/url]
Se un analista sono stati trovati vostro attuale banchieri di investimento di prendere a public , tutto il associato ad un insediamento, ha dichiarato Thomas Gorman, a buon questa studio legale Dorsey & Whitney in aggiunta a con le loro SEC Azioni.
http://www.toryburchItalia.eu