Pages

04 June 2007

Opini: ZONA AOA CONFRECE

Seminggu lebih Aku mengikuti training “Introductory Generating Demand” di Hotel Four Season - Jakarta, pesertanya terdiri dari perwakilan perusahaan dari zona AOA diantaranya Vietnam, Singapore, Thailand, Philippine dan Jepang. Banyak pelajaran yang bisa diambil dari program ini terutama mengenai VISI dan MISI Perusahaan baik dalam jangka waktu pendek maupun panjang, juga latihan real study case dimana kita harus memecahkan secara team suatu masalah dan mempresentasikan kembali solusi dan alternative pemecahanya. Sungguh tak……

terduga indahnya hotel bintang lima tak dapat dinikmati sepenuhnya pasalnya program ini sangat padat, dimulai dari pagi sampai sore hari tetapi tugas study case menunggu untuk segera dituntaskan, tak heran jam 2 dini hari baru bisa merebahkan badan, belum lagi kebiasan sukar tidur kalau tidak ada DOT maklum kadang-kadang semakin bertambah usia semakin kolokan seperti bayi kepingin selalu di nina bobokan dengan ASI.

Dalam satu sesi mengenai “Global Mass Media”, ada hal menarik yang patut disimak yaitu begitu banyak ragam dan jenis media tempat kita mempromosikan produk dan jasa kita. Mulai dari yang traditional semisal TV, radio, koran, majalah, spanduk, billboard segede2 gajah dll. juga yang modern semisal Internet, WEB, Blog, itulah yang dalam istilah Marketing umum disebut sebagai P2P (purchase to path). Secara tidak langsung mendorong orang baik yang punya duit maupun tidak punya duit untuk membeli suatu produk atau jasa. Boleh dibilang bagaikan dua sisi mata uang, sisi negatifnya mendorong orang untuk berperilaku KONSUMTIP dan IMPULSE BUYING (semoga tidak). Slowly but sure like or dislike pengaruh Globalisasi iklan melingkari kehidupan kita dan generasi kita so be ready to face the world of mass media.

Hari terakhir di isi acara bebas, mulai dari acara photo bersama, tukar cindera mata dan tanda tangan, ajang cari jodoh bagi yang masih single dan bagi yang sudah berkerluarga ajang berkesempatan dalam kesempitan untuk bisa cipok sana cipok sini mumpung jauh dari keluarga (Tidak berlaku bagi Abah red.).

3 comments:

imgar said...

alinea terakhir ? wah..abah boong tuh pastinya..
pasti abah yang paling sibuk curi2 kesempatan. iya kan..? :D

Anonymous said...

hahaha saya sih seneng ama yg terakir hehehehe

NiLA Obsidian said...

halaahhhhh si abah euy....
lebar pisan nya kulem di hotel bintang lima DOT na teu tiasa ngiring
......heuheuheu

damang bah?
meni tos lami teu amengan ka dieu teh....

seueur katinggaleun berita yeuh...abdi...:-)