Pages

31 March 2008

General : National Sales 2008

Hari pertama

NSC'O8, acara rutin tahunan bagi 'rakyat sales’ di perusahaan kami kali ini di adakan di Hotel Borobudur dengan mengambil thema “Winning In Store”. Seperti juga tahun-tahun sebelumnya, hari pertama di isi dengan Sales performance dari masing-masing wilayah, sungguh luar biasa tahun ini semua wilayah dimulai dari State 1 s/d State 4 atau dari ujung Merauke ke ujung Sabang target sales tahunannya tercapai semua.

Ada secuil pertanyaan yang menggelayut di benakku “ Apakakah ini berarti secara umum daya beli masyarakat kita semakin membaik ? “. Entahlah tak sempat terjawab pertanyaan itu karena tertutup oleh ramainya suasana sorak sorai dan teriakan dari para rakyat sales “ Go to Sydney ...Go to Sydney ...yeh ..we make it....We make it”
Sebuah ungkapan keberhasilan mencapai target dengan hadiah liburan ke Sydney.

Sayang....


kebahagian itu tak dirasakan sampai ke ujung sana dimana sekumpulan ‘Team Support’ kali ini tak bisa ikut serta seperti tahun-tahun sebelumnya. Hal ini lebih karena keputusan sang Management yang tak jelas “ujung pangkalnya”, begitulah setidaknya sebagian besar orang berkata. Parahnya di sanalah aku sekarang berada.

Kita lupakan kesedihan itu, karena malamnya acara “Kampung Night” digelar. Semua rakyat sales tidak boleh berpakian resmi seperti pada umumnya tetapi benar-bernar harus berpakaian ala kampung. Aku sendiri berpakaian petani dari tatar sunda, tak tanggung tanggung acara makan malam sampai dengan musikpun di gelar berbau kampung semisal makanan bandrek, baso malang, siomay, kerak telor dll adapun musiknya ada betawian, lenong dll. Sederhana namun meriah..! satu lagi pertanyaan bergelantung di benakku “ Ini mo ngirit atau pelit sih ? ...ach..mudah mudahan berimbas pada Gaji dan Bonus tahunan menjadi lebih besar, Semoga .!”

Sedikit celoteh “ beda kampung dan kampungan apa sih?”


Hari Kedua

Dari pagi hingga sore hari di isi dengan kegiatan ‘Brand Performance’ dimana semua Brand mempertunjukan Misi dan Visi masing-masing tak lupa di sisipi dengan acara hiburan juga di isi oleh para MC dari kalangan selebritis seperti Tamara, Indra Bekti dll. Tak cukup di situ hadiah dan door prizepun menanti kita apabila bisa menjawab beberapa pertanyaan yang di ajukan.

Semakin sore acara semakin padat tetapi tidak menurunkan semangat para rakyat sales untuk tetap berperan serta karena malamnya akan di isi dengan acara bebas benar-benar bebas dan liar....bro.......!


Hari Ketiga

Ups...mata berat banget, tenaga habis terkuras. Bangun agak siang, cepet beres-beres thus chek out and langsung pulang padahal masih ada acara tersisa. Ach...lega rasanya pas nyampai rumah. Sungguh, tiga hari aku tidak bisa tidur nyenyak karena tidak ada DOT. “I’m comming baby..I’m comming baby..uch..uh..God...God” teriakku lantang dan histeris melihat istriku yang menyambut sang Arjuna di ujung kamar sana.

2 comments:

purwa said...

WOW... go to sydney..... Selamat... di tunggu buah tangan dari sydney-nya. :D

Bulan Feb kemaren dhie juga ngadain NSM *Nasional Sales Meeting* = Pesta buat team sales lho. dan hasilnya Area Supervisor dapat Dana bantuan 50% buat kendaraan operasional. ;)

Anonymous said...

enak banget bisa ke sydney...ikutttttttttttttttt